Pariwara

Yamaha Rilis Dua Varian Terbaru Vixion R yang Lebih Sporty dan Elegan

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 134 Kali
Yamaha Rilis Dua Varian Terbaru Vixion R yang Lebih Sporty dan Elegan

Tampilan Vixion R Matte Black. (foto: istimewa)

Tampilan kedua motor itu disebut lebih atraktif. Dilengkapi pula fitur-fitur modern.

Ditulis Oleh: PARIWARA
12 Januari 2022

kaltimkece.id Yamaha merilis dua varian terbaru Vixion R pada pembuka 2022 ini. Keduanya yakni Matte Black dan Matte Red. Tampilan warna kedua sepeda motor sport itu dibuat lebih sporty dan elegan. Peluncuran produk teranyar ini disebut sebagai upaya Yamaha memanjakan para pencinta Vixion.

Matte Black adalah pemberian kelir hitam di sekujur Vixion R. Warna ini dipilih untuk memberikan kesan cool dan misterius. Di bodi motor terdapat tulisan Vixion R berwarna emas dan merah yang membuat motor tampak elegan dan mewah. Dilengkapi pula grafis segar di area cowling dan buritan motor yang mempertegas penampilan atraktif.

Sedangkan Matte Red, adalah perpaduan sempurna warna merah dan hitam di Vixion R. Tampilannya semakin menawan karena bagian lampu depan dan visor juga diberi warna hitam. Sedangkan buritan motornya berwarna merah. Penyematan grafis baru turut menjadikan tampilan Vixion R Matte Red lebih ekspresif.

Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, menerangkan soal peluncuran varian Vixion R terbaru ini. Matte Black dan Matte Red diluncurkan sebagai jawaban dari Yamaha atas permintaan konsumen yang menginginkan perubahan dari berbagai sisi Vixion R yang lebih atraktif. Selain itu untuk mengistimewakan para penggemar Vixion.

Tampilan sporty dan elegan ini tetap mempertahankan identitas Vixion yang melegenda lebih dari satu dekade, serta didukung fitur dan teknologi modern yang merupakan keunggulan motor ini yang dapat menjadi pilihan konsumen,” kata Antonius Widiantoro.

Vixion R Matte Black dan Matte Red dipasarkan seharga Rp 33.691.000 on the road Balikpapan. Sedangkan di Samarinda dan Tenggarong, harganya Rp 33.791.000.

Profil Vixion R

Vixion R menggunakan mesin 155cc, 6 percepatan, 4 katup, dan dilengkapi dengan teknologi variable valve actuation (VVA) yang membuat torsinya merata di setiap putaran mesin. Dilengkapi pula liquid cooled untuk menjaga suhu mesin tetap stabil.

Motor ini juga menggunakan fitur-fitur modern seperti assist & slipper clutch. Fitur assist berfungsi membuat pengoperasian kopling lebih ringan. Sedangkan slipper clutch, membuat perpindahan persneling menjadi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

Vixion R menggunakan ban tubeless dengan permukaan lebar dan monocross suspension. Bodi motor yang menggunakan aluminum rear arm membuat kendaraan menjadi ringan namun tetap kokoh untuk menyetabilkan sepeda motor saat berakselerasi. Sistem pengereman sudah menggunakan cakram, baik di roda depan maupun belakang.

Vixion R juga dilengkapi assist grip handle yang membuat pegangan penumpang menyatu dengan bodi motor dan penggunaan under cowl sporty dengan desain yang aerodinamis. Rangka delta box yang ikonik menjadikan kendaraan lebih berkualitas.

Bagian lampu depan dan belakang motornya mengadopsi teknologi LED yang lebih terang serta tahan lama. Selain itu, adanya speedometer digital multifungsi dengan shift timing light membantu pengendara untuk tahu kapan harus melakukan perpindahan persneling guna memperoleh performa berkendara yang maksimal. Adapula fitur pass beam yang berfungsi memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain dan engine cut off untuk mematikan mesin sehingga pengoperasian motor menjadi lebih praktis. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar