PARIWARA

Pelajar di Balikpapan Hampir Dua Tahun Sisihkan Uang Saku untuk Boyong Yamaha Aerox S

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 216 Kali
Pelajar di Balikpapan Hampir Dua Tahun Sisihkan Uang Saku untuk Boyong Yamaha Aerox S

Wilan membeli Yamaha Aerox dengan hasil menabung dari uang saku selama hampir dua tahun. (istimewa)

Dari uang saku dan upah karena membantu orangtua, pelajar bernama Wildan ini mengumpulkan Rp 30 juta rupiah.

Ditulis Oleh: PARIWARA
25 Oktober 2020

kaltimkece.id Demi memiliki sepeda motor, Wildan, pelajar kelas XII SMKN 1 Balikpapan menyisihkan uang saku dan imbalan membantu orangtuanya untuk ditabung. Butuh waktu setahun lebih agar tabungan Wildan mencapai angka sekira Rp 30 juta dan bisa dibawa ke diler.

Kamis, 22 Oktober 2020, Wildan mengejutkan jajaran staf dan karyawan Yamaha Sentral Balikpapan. Yang buat staf dan karyawan diler terkejut bukan kepayang, karena Wildan datang dengan berapa bungkus uang berisi pecahan Rp 1-2 ribu.

“Hampir dua tahunan saya menabung uang ini. Dari uang saku dan upah kalau bantuin ayah. Niatnya memang mau beli motor. Eh, akhirnya kesampaian,” kata Wildan.

Menurut Wildan, dirinya memang tertarik untuk memiliki motor matic karena sebelumnya sudah memiliki motor sport. “Karena sudah ada motor sport, jadi saya tertarik beli motor matic, ya pilihan saya memang Yamaha Aerox S,” terang remaja kelahiran 29 Oktober 2003 tersebut.

Ya, meski pihak diler dibuat sedikit puyeng karena beberapa karyawannya dilibatkan untuk menghitung duit pecahan kecil tersebut, Wildan yang sebentar lagi genap 17 tahun bisa tersenyum membawa pulang Yamaha Aerox S berwarna merah.

“Pesanku buat teman-teman rajinlah menabung, sehingga kalo butuh sesuatu enggak merepotkan orangtua,” sebut pelajar jurusan otomotif tersebut. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar