Musik

Lebih Dalam dengan KAPITAL, Band Metal Asal Tenggarong-2

person access_time 5 months ago remove_red_eyeDikunjungi 1601 Kali
Lebih Dalam dengan KAPITAL, Band Metal Asal Tenggarong-2

Foto: Dokumentasi KAPITAL

Jelang 15 tahun berkarya, KAPITAL menyiapkan sebuah album spesial. Berbeda dari yang sudah-sudah.

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
07 Februari 2019

kaltimkece.id Tepat 1 Februari 2019, KAPITAL resmi memperkenalkan formasi baru mereka. Akbar Haka sebagai vokalis, Dhani Arinda gitaris, Ari Wardhana gitaris, Ninoy bassist, dan Erwin Saputra alias Ewin sang penabuh dram. Nama terakhir merupakan personel terbaru.

Ewin didapuk menjadi drummer setelah hasil pengamatan KAPITAL. Band tersebut melirik lebih tiga nama. Ewin terpilih bukan sekadar karena skill. Ada berbagai pertimbangan yang menjadi kesepakatan bersama.

Baca juga:

Ditemui setelah latihan keduanya bersama KAPITAL, Ewin masih tak menyangka dan terkejut. Mendapat tawaran dari band besar dan sudah memiliki nama, bukanlah hal terduga. Ia sendiri adalah seorang penggemar KAPITAL sejak 2010.

“Semoga ke depan dapat terus menghasilkan karya yang disukai penikmat musik metal, terutama Peluru Tajamsebutan fans KAPITALdi  seluruh penjuru,” harap Ewin.

Menurut manajer band, Nala Arung, secara teknis Ewin dinilai memiliki gaya dan kemampuan permainan yang dibutuhkan. Sedangkan dari sisi visi dan frekuensi, ia cukup serupa dengan visi musik KAPITAL saat ini.

“Dengan cukup padatnya rencana program pertunjukan dan aktivitas pengembangan KAPITAL pada 2019 ini, KAPITAL memandang rekrutmen personel baru posisi drummer harus sesegera mungkin. Inilah yang mendasari setelah mundurnya Indra Kesuma, KAPITAL langsung bergerak melakukan pemantauan dan perekrutan,” urai Nala.

Kehadiran Ewin diharap membawakan energi dan suasana baru. Ia bahkan langsung dipercayakan ikut mempersiapkan single terbaru yang dirilis 9 Maret 2019. Menurut Nala, rencana ini juga dimaksudkan memperkenalkan gaya permainan Ewin kepada Peluru Tajam Indonesia.

Lalu, siapakah Ewin sebelum KAPITAL? Pemuda tersebut adalah drummer terbaik Festival Rock Log Zhelebour pada 2004. Saat itu ia masih bergabung dengan Indonesia Baru, grup band asal Sulawesi Selatan. Ewin juga memenangkan Zildjian Drums Competition pada 2015. Pun keberhasilan masuk Best Top Ten Tama Indonesia Drums Competition pada 2017. Pada tahun yang sama, Ewin menjadi Best Drummer Boyolali Rock Festival. Total, ia telah mengumpulkan gelar best drummer sebanyak 26 kali sepanjang kariernya di Sulawesi.

Single Baru, Babak Baru

Single terbaru KAPITAL diberi judul Labirin. Akbar Haka memberikan sedikit gambaran tentang makna lagu tersebut kepada kaltimkece.id. Dalam single ini, KAPITAL berusaha menyajikan musim dengan ciri etnik. Komposisi ini menjadi unik dengan lagu yang menggambarkan karakter seorang pria mirip dengan labirin. 

Band ini berusia 15 tahun beberapa bulan ke depan. Dan pada momen spesial tersebut, akan dirilis sebuah album spesial. Bukan sekadar musik, album terbaru nantinya dibalut dengan format booklet dan video sejarah KAPITAL dalam dunia musik. Mulai status band lokal di Tenggarong, hingga tingkat nasional dan internasional. Pada tahun ini juga, Akbar Haka dan kawan-kawan melangsungkan tur ke sejumlah negara di Asia.  (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar