Berau

Berau Mulai Memantapkan Persiapan Pemilihan Serentak 2024

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 672 Kali
Berau Mulai Memantapkan Persiapan Pemilihan Serentak 2024

Bupati Berau, Sri Juniaarsih Mas, menghadiri rapat koordinasi bertajuk Pra Pemilihan Serentak 2024. (foto: istimewa)

Kesuksesan pemilu bergantung dari persiapan. Berau menyadari itu.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Rabu, 27 Juli 2022

kaltimkece.id Pemilihan umum masih dua tahun lagi. Meski demikian, persiapannya sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau sejak saat ini. Selasa, 26 Juli 2022, Komisi mengadakan rapat koordinasi bertajuk Pra Pemilihan Serentak 2024 di Hotel Bumi Segah, Tanjung Redeb, Berau.

Rapat tersebut dihadiri Ketua KPU Berau, Budi Harianto; Bupati Berau, Sri Juniaarsih Mas; serta Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kaltim, Fahmi Idris. Turut hadir Kepala Sub Seksi Penyidikan Kejari Berau, Erwin Adiabakti, Danpos AL Mayor (P) Widiv Widodo, Kepala Unit I Intel, Polres Berau, IPDA Arif Suryanto; dan Ketua Bawaslu Berau, Nadirah.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Berau, Budi Harianto, mengharapkan, rapat koordinasi ini dapat menyatukan persepsi dan membangun kerja sama antarlembaga agar pemilihan serentak di Berau berjalan sukses. Ia pun meminta semua pihak terlibat dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai pemilu.

“Sukses pemilu dan pemilihan adalah kesuksesan kita bersama. Mari bersama-sama memastikan pilkada berjalan aman tanpa ada isu-isu negatif,” serunya.

Sementara itu, Bupati Sri Juniarsih menyampaikan bahwa rapat ini merupakan bagian dari persipan pemilu 2024. Dari rapat diharapkan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan aman dan sukses. Bupati pun meminta seluruh elemen masyarakat mengawal dan menyukseskan seluruh tahapan pemilu.

 “Mari kita jaga kondusivitas dan tingkatkan solidaritas, persatuan, dan kesatuan,” ujar Bupati.

Lebih jauh, dia menjelaskan, rapat koordinasi ini sejatinya merupakan salah satu langkah untuk menyamakan persepsi sekaligus menyosialisasikan pemilu. Dengan melibatkan partisipasi publik yang maksimal, diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama Berau. Oleh karena itu, Bupati meminta, seluruh peserta rapat dapat mengikuti rakor dengan sebaik-baiknya dan mencermati seluruh materi yang disampaikan para narasumber.

“Sehingga, kita benar-benar memahami dan mampu berperan optimal sesuai tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” kata Bupati Sri Juniarsih kepada para peserta rapat.

Usai memberikan sambutan, Bupati Sri Juniarsih membuka jalannya rapat Pra Pemilihan Serentak. Secara keseluruhan, rapat berjalan lancar dan khidmat dengan diisi sesi foto bersama, makan siang, dan diskusi interaktif. Sebagai informasi, pemilu dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 sedangkan pilkada pada 24 November 2024. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar