Berau

Polisi di Berau Sita 124 Botol Miras

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 149 Kali
Polisi di Berau Sita 124 Botol Miras

Ratusan minuman keras yang disita polisi Berau

Polisi di Kabupaten Berau mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai jenis merk dari dua kios yang menjualnya pada Sabtu (1/8/2020) lalu. 

Ditulis Oleh: Muhammad
03 Agustus 2020

kaltimkece.id Pasca perayaan hari raya Idul Adha, Polisi di Kabupaten Berau mengamankan ratusan liter minuman keras  berbagai jenis merk dari dua kios yang menjualnya pada Sabtu (1/8/2020) lalu. Penyitaan minuman keras berkat informasi masyarakat kepada kepolisian bahwa ada yang menjual minuman tersebut di kios-kios. 

Benar saja, pukul 21.30, polisi yang berpatroli menemukan miras dijual di kios milik MS (33) warga Jalan Marsma Iswahyudi, Gang Rajawali, Kecamatan Teluk Bayur. Di kios tersebut, terdapat 47 botol Anggur Merah, 2 botol Anggur Kolesom, 16 botol bir hitam, 22 botol bir Bintang, 11 botol Anggur Merah cap McDonald dan 3 botol bir Singaraja. Minuman tersebut di bawa ke markas Polres Berau dan pemiliknya MS turut diamankan. Tak berhenti di situ, polisi kembali menemukan miras dijajakan di Jalan AKB Sanipah I, Kecamatan Tanjung Redeb, sekitar pukul 23.00. Kios tersebut milik AH (33), 

“Dari tangan AH, kami berhasil mengamankan 18 botol bir Bintang, 2 botol bir hitam, 1 botol Anggur Merah dan 2 botol Soju. Sehingga total barang bukti yang berhasil diamankan adalah 124 botol,” ungkap Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Rido Kristian. 

Penyitaan miras ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman di Berau dan untuk menekan angka kriminalitas. Kedua pemilik kios kini diperiksa polisi dan diancam Pasal 3 ayat (1) Perda Nomor 11 Tahun 2010 tentang pelarangan penjualan atau pengedaran minuman beralkohol dengan ancaman hukuman paling lama 3 bulan penjara dan denda paling banyak Rp 50.000.000.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat mau bekerjasama dengan kami dalam hal memberantas peredaran miras di Kabupaten Berau. Jika ada yang melihat atau mengetahui terkait peredaran miras ini, langsung laporkan kepada aparat kepolisian guna ditindak lanjuti,” pungkasnya. (*)

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar