Bontang

Antusiasme Warga Bontang setelah Puluhan Motor dengan Knalpot Racing Ditertibkan Polisi

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 1115 Kali
Antusiasme Warga Bontang setelah Puluhan Motor dengan Knalpot Racing Ditertibkan Polisi

Kendaraan modifikasi dengan knalpot nonstandar diburu Polres Bontang. (ilustrasi)

Warga rupanya sudah sangat resah dengan ribut-ribut kendaraan knalpot racing yang mengganggu pendengaran.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
02 Agustus 2020

kaltimkece.id Penertiban puluhan motor dengan modifikasi knalpot racing oleh Polres Bontang menuai apresiasi publik. Topik ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terutama di grup publik Facebook warga Kota Taman.

Rupanya, sudah begitu banyak yang resah dengan aksi premotor dengan knalpot bising tersebut. Dari lini masa media sosial, tak sedikit warganet memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polres Bontang. Berharap penertiban serupa bisa dilakukan rutin. Pasalnya, motor yang dimodifikasi tidak standar itu dianggap sangat  mengganggu kenyamanan warga.

“Itu yang ditunggu dari dulu Polres Bontang, terima kasih,” sebut salah satu warganet di grup Facebook. Lainnya juga menyerukan komentar serupa. Berharap penindakan bisa sering dilakukan. Mengingat begitu banyak masyarakat setempat dibuat resah dengan aksi pengendara tersebut.

Selain itu, penertiban juga diharap bisa dilakukan terhadap pengguna motor gede atau moge. Juga mobil modifikasi yang dua-duanya tak jarang mengeluarkan suara bising. “Mobil juga yang pakai knalpot racing harus ditindak. Yang bikin jengkel yang pakai motor gede itu suaranya kenceng, naiknya ugal-ugalan,” ucap natizen.

Kapolres Bontang AKBP Karel Wattimena, berterima kasih atas responden masyarakat tersebut. Dikatakan, pihaknya takkan henti melakukan penertiban terhadap kendaraan yang tak sesuai standar.

Di sisi lain, lanjut dia, masyarakat juga harus membantu dan bekerja sama dengan jajarannya. Paling tidak dengan menggunakan kelengkapan kendaraan bermotor sesuai standar.  “Bila ada aktivitas kebut-kebutan, masyarakat bisa menghubungi fasilitas 110,” ucapnya.

Selain itu, para orangtua diminta ikut peduli dengan ikut mengawasi sekaligus mengingatkan anak-anaknya agar tak lagi menggunakan knalpot racing.

Seperti diberitakan, sebanyak 25 unit motor nonstandar diamankan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bontang, dalam razia yang digelar Sabtu malam lalu. Mayoritas kendaraan roda dua itu kena tilang karena memakai knalpot blong atau racing. (*)

 

Dilengkapi oleh koresponden kaltimkece.id di Bontang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar