Bontang

Festival Gembira di Rumah, Peringatan Hari Anak Nasional di Bontang dengan Protokol Kesehatan

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 418 Kali
Festival Gembira di Rumah, Peringatan Hari Anak Nasional di Bontang dengan Protokol Kesehatan

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni turut meramaikan peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Bontang. (istimewa)

Meski digelar terbatas sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan, Festival Gembira dari Rumah tetap terselenggara penuh kesan.

Ditulis Oleh: .
23 Juli 2020

kaltimkece.id Puncak kegiatan ‘Festival Gembira di Rumah’ untuk memperingati Hari Anak Nasional 2020 berlangsung meriah. Bahkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni tak segan ikut menyumbang lagu.

Acara digelar di Aula Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis pagi, 23 Juli 2020. Festival gagasan PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang. Menghadirkan pegelaran bagi anak-anak Bontang.

Mengusung tema #AnakIndonesiaGembiradiRumah, kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Juga hadir Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Direksi PT KNI, dan Kepala DPPKB Bontang Bakhtiar Mabe. “Ada 80 orang mengikuti kegiatan ini. Mereka telah mendaftar online untuk  empat kegiatan,” tutur Bakhtiar kepada koresponden kaltimkece.id di Bontang.

Site Director PT Kaltim Nitrate Indonesia Bakat Subroto Hadi mengatakan bahwa festival tersebut merupakan persembahan dan komitmen PT KNI kepada masyarakat menghadirkan kegiatan anak-anak dalam peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2020. “Kami dalam hal ini berkontribusi untuk pemenuhan hak anak sebagai tanggung jawab sosial perusahaan yang dikemas melalui Program Corporate Social Responsibility,” ucapnya.

Festival ini juga bentuk  penghormatan dan perlindungan dalam pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Juga mendorong terwujudnya Bontang sebagai kota layak anak. Serta meningkatkan peran keluarga dalam pengasuhan anak.

Perayaan Hari Anak Nasional tersebut mengusung konsep virtual. Mulai Jingle 2P, Cover Lagu Anak, Buku Harian Bergambar, Cover Medley Lagu Anak, Video Aktivitas Kreatif dan Produktif. Ada juga penyerahan sertifikat dan hadiah bagi pemenang lomba kegiatan festival.

Subroto menilai kegiatan Hari Anak Nasional pada 2020 ini cukup spesial. Tetap meriah meski dalam pandemi Covid-19. Ia pun berharap pada masa pandemi anak-anak tetap beraktivitas di rumah. Dengan festival ini, diharapkan dapat merangsang sekaligus mengajak orangtua dan anak melakukan kegiatan positif, inovatif, kreatif dan rekreatif dengan aman dan nyaman.

“Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini masih dapat terlaksana dengan terus memerhatikan dan menerapkan protokol Covid-19,” ungkapnya.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena tampak larut dengan suasana perayaan Hari Anak Nasional tersebut. Bahkan tak segan bernyanyi serta menari bersama anak-anak.

Neni berduet dengan salah satu juara favorit lomba cover lagu di festival itu. Menyanyikan lagu ‘Ambilkan Bulan’. Sukses membuat seisi aula berdecak kagum. “Terima kasih atas kerja keras seluruh panitia. Juga terima kasih dengan PT KNI yang melalui CSR, bisa menyukseskan kegiatan ini dengan baik,” ungkap Neni disambut tepuk tangan.

Tak mau kalah, Kapolres berkesempatan menceritakan kisah hidupnya di depan orangtua dan anak yang hadir. Ia menceritakan perjuangan orangtua dan dirinya hingga berhasil jadi sosok pemegang tongkat komando institusi Polri di Bontang. “Kunci menggapai cita-cita adalah mandiri dan disiplin. Sejak kecil saya diajarkan orangtua jadi pribadi mandiri dan disiplin. Itu kunci menggapai cita-cita,” pungkasnya disambut tepuk tangan panjang.  (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar