Bontang

Tiga Jam Api Membakar Kafe-Kafe Bontang Kuala, Pemadam Terhalang Ratusan Warga yang Menonton

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 2969 Kali
Tiga Jam Api Membakar Kafe-Kafe Bontang Kuala, Pemadam Terhalang Ratusan Warga yang Menonton

Kobaran api di Bontang Kuala, Selasa malam, 13 Oktober 2020. (koresponden kaltimkece.id)

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang menyesalkan kerumunan warga yang menghalangi akses petugas.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
Rabu, 14 Oktober 2020

kaltimkece.id Kebakaran hebat kembali terjadi di Bontang. Membara di kawasan permukiman Kampung Atas Air, Bontang Kuala. Pemadaman sempat terkendala petugas yang kesulitan memasuki lokasi. Terhalang kerumunan warga yang sengaja datang menyaksikan peristiwa tersebut.

Informasi dihimpun koresponden kaltimkece.id di Bontang, api pertama kali muncul sekitar pukul 18.30 Wita Selasa kemarin, 13 Oktober 2020. Berasal dari sebuah kafe di Jalan Batu Sehasa 4, Kampung Air, RT 04 Bontang Kuala.

Si jago merah segera membesar dan merembet ke rumah di sekitarnya. Warga berusaha menyelamatkan harta benda. Warga lainnya satu-satu berdatangan. Memadati lokasi sekitar kebakaran menyaksikan kobaran api.

Situasi tersebut bikin petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang kesulitan memasuki lokasi kebakaran yang berada di tepi pantai.

Perlu waktu tak sebentar bagi mobil pemadam dapat menembus akses ke lokasi kebakaran yang dipenuhi warga. Hingga api baru bisa dipadamkan setelah tiga jam, atau sekitar pukul 21.10 Wita. Setelah puluhan anggota pemadam menyebar memadamkan api dengan menyedot air laut.

Bangunan warga dan kafe, tersisa puing dilalap api. Hingga berita ini diturukan, pihak berwenang masih mendata jumlah kerugian berikut kemungkinan korban jiwa dalam insiden terseut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang, M Yani, menyesalkan banyaknya warga memadati lokasi kebakaran. Menjadi salah satu alasan api baru terkendali setelah tiga jam. "Kami kesulitan datang ke lokasi karena terhalang warga yang ingin melihat kebakaran," sesalnya. (*)

 

Dilengkapi oleh koresponden kaltimkece.id di Bontang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar