Ekonomi

Dari Samarinda hingga Sangatta, Asuransi Astra Salurkan 325 Bantuan Paket Sembako

person access_time 2 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 1173 Kali
Dari Samarinda hingga Sangatta, Asuransi Astra Salurkan 325 Bantuan Paket Sembako

Penyerahan bantuan dari Asuransi Astra kepada Kelurahan Gunung Kelua. (istimewa)

Penyaluran bantuan pagi itu dilakukan serentak di puluhan titik se-Tanah Air.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
19 Mei 2020

kaltimkece.id Pandemi Covid-19 kembali memunculkan budaya gotong royong di tengah bangsa ini. Satu per satu gerakan bermunculan. Tak terkecuali dari perusahaan.

Senin, 18 Mei 2020, Asuransi Astra Samarinda turut berkontribusi meringankan beban warga di tengah wabah virus corona. Menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Dari Samarinda hingga Sangatta mencapai 325 paket.

Penyaluran bantuan dilakukan di Kantor Kelurahan Gunung Kelua pada Senin pagi. Di kelurahan ini, paket sembako tersebut disalurkan kepada warga yang membutuhkan di sembilan RT.

Diserahkan langsung Branch Head Asuransi Astra Samarinda, Aditya Bayu, kepada Lurah Gunung Kelua, Achmad Suriani.

Selain di Samarinda, bantuan paket sembako dari Asuransi Astra ini juga dilakukan serentak di 28 titik. Dari 27 kota di seluruh Indonesia. Diberikan bertahap sepanjang Mei 2020 ini.

"Jadi sebenarnya untuk Kalimantan, Sulawesi sampai Jayapura, serentak disalurkan pada 18 Mei 2020. Sedangkan untuk distribusi di DKI, serta beberapa daerah yang menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) sudah dilakukan sejak 12 Mei 2020," ucap Bayu kepada awak media setelah seremoni penyerahan bantuan.

Ratusan paket bantuan tersebut, dimotori oleh Asuransi Astra serta beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial. Total di seluruh Indonesia dari donasi pada masa pandemi tersebut, mencapai 10 ribu paket dengan besaran donasi sebesar Rp2 miliar.

"Mewakili Astra Financial, kami memang punya misi menjadi kebanggan bangsa. Dan ini bentuk pengabdian serta harapan ke depan agar kami bisa lebih bersinergi dengan masyarakat," tutur Bayu.

Adapun pembagian paket bantuan seperti ini bukan kali pertama dilakukan Asuransi Astra. Sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR), agenda serupa termasuk rutin dilakukan. Dan bukan hanya dalam bentuk sembako.

“Ada juga CSR bidang pendidikan yang rutin dilakukan tiap tahun. Bentuknya selain beasiswa, di Asuransi Astra ada kegiatan bernama Pijar Ilmu. Bisa berupa renovasi sekolah-sekolah yang masih kurang fasilitasnya atau sedikit buku untuk adik-adik bersekolah,” pungkasnya. (*)

 

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar