Kutai Barat

Gaktibplin di Mapolres Kubar, Polda Kaltim Ingatkan Keluarga Polisi Hati-Hati Bermedia Sosial

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 289 Kali
Gaktibplin di Mapolres Kubar, Polda Kaltim Ingatkan Keluarga Polisi Hati-Hati Bermedia Sosial

Kegiatan Gaktibplin di lingkungan Mapolres Kubar. (koresponden kaltimkece.id)

Banyak hal mesti diperhatikan sebagai anggota kepolisian. Bahkan termasuk keluarganya.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
11 Agustus 2020

kaltimkece.id Polda Kaltim melaksanakan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) personelnya. Dilaksanakan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kutai Barat (Kubar), setelah pelaksanaan apel pagi, Selasa, 11 Agustus 2020.

Kegiatan Gaktibplin dipimpin langsung Kasubbidprovos Polda Kaltim AKBP Eko Alamsyah SIK. Didampingi lima personel Propam Polda. Serta dua orang dari Urkes Polda Kaltim.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban di kalangan personel Polri. Sebelum memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, personel Polri harus tertib dan disiplin.

Kegiatan Gaktibplin dihadiri Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH, Wakapolres, beserta jajaran PJU dan Perwira Polres Kubar.

AKBP Eko Alamsyah SIK bersama dengan timnya memeriksa satu per satu personel Polres Kubar. Sebelum pemeriksaan Gaktibplin, AKBP Eko Alamasyah memberikan arahan agar anggota Polri, khususnya  Polres Kubar, selalu menggunakan seragam polisi yang sesuai aturan.

“Anggota kepolisian dan keluarganya juga harus berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai menurunkan citra Polri,” terang Kasubbidprovos Polda Kaltim.

Ia juga mewanti-wanti anggota Polres Kubar jangan sampai terpapar paham radikalisme. “Jangan sampai juga Personil Polres Kubar ada yang terlibat dengan kasus narkoba,” tegas AKBP Eko Alamasyah.

Setelah memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan kerapian rambut, disusul pemeriksaan seragam dinas kepolisian, dan kelengkapan administrasi keanggotaan (KTP, KTA, SIM, STNK, NPWP, KIS/BPJS, dan Surat Izin Senjata).

Pada saat bersamaan Tim dari Biddokes Polda Kaltim  juga melakukan test urine terhadap personel Polres Kubar. ”Apabila dalam pemeriksaan hasilnya ada indikasi penggunaan narkoba, akan dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan,” tandasnya.

Dalam operasi tersebut, masih ada beberapa personel Polres Kubar belum sesuai ketentuan. Anggota yang terkena operasi Gaktibplin diperintahkan segera melengkapi dan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. (*)

 

Dilengkapi oleh koresponden kaltimkece.id di Kutai Barat

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar