Kutai Barat

Mengklaim Ikuti Wasiat, Pria 70 Tahun di Kutai Barat Simpan Mayat Istri dalam Tandon Air

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 1266 Kali
Mengklaim Ikuti Wasiat, Pria 70 Tahun di Kutai Barat Simpan Mayat Istri dalam Tandon Air

Tandon yang dijadikan tempat menyimpan mayat diamankan petugas. (koresponden kaltimkece.id)

Di kalangan warga, ada kabar beredar menyebut pria 70 tahun ini menganut ajaran sesat.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
15 Agustus 2020

kaltimkece.id Penemuan mayat dalam tandon air menggegerkan warga Kampung Linggang Amer, Linggang Bigung, Kutai Barat (Kutai Barat). Sang suami sendiri yang menyembunyikan jasad perempuan 43 tahun tersebut. Mengklaim atas permintaan mendiang istrinya.

Si istri yang bernama Kharisma, memang sedang sakit. Temuan itupun terungkap setelah dua kerabat datang menengok pada Kamis siang, 13 Agustus 2020. Namun sang suami, NHD alias Mud Khairun, 70 tahun, menyebut bahwa istrinya sudah meninggal dunia.

Di sini keanehan mulai tampak. Tak ada kabar. Tak ada pemakaman. Dua kerabat inipun bertanya-tanya. Tak ada penjelasan di mana Kharisma dikubur. Khairun tetap tak menjawab meski terus didesak.

Hal ini akhirnya dilaporkan kepada tokoh kampung setempat sampai akhirnya diterima petugas Pospol Linggang Bigung. Jumat, 14 Agustus 2020, beberapa petugas lantas menjemput Mud Khairun. Namun lagi-lagi ia bersikukuh tak menjawab. Membuat polisi bersama tokoh kampung serta aparat setempat memeriksa kediamannya.

Benar saja, saat tandon air diperiksa, ditemukan tubuh kaku Kharisma. Dalam keadaan mulai membusuk. Korban pun dibawa autopsi ke RSUD Harapan Insan Sendawar untuk memastikan penyebab kematiannya.

“Sang suami mengaku istrinya sudah meninggal lima hari lalu karena sakit. Karena ada wasiat seperti itu, suami dan anaknya menyimpan jenazah korban di dalam tandon,” kata Kasat Reskrim Polres Kubar Iptu Iswanto.

Hingga kini kepolisian terus memeriksa Mud Khairun dan beberapa saksi. Termasuk memastikan kebenaran informasi bahwa suami korban penganut ajaran sesat. (*)

 

Dilengkapi oleh koresponden kaltimkece.id di Kutai Barat

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar