Kutai Kartanegara

Aksi Memukau RAN dan Feby Putri di Wonderfull Kukar Festival

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 255 Kali
Aksi Memukau RAN dan Feby Putri di Wonderfull Kukar Festival

Penampilan Feby Putri dalam konser Wonderfull Kukar Festival. FOTO: ALDI BUDIARIS-KALTIMKECE.ID

Penampilan RAN dan Feby Putri sukses membius ribuan penonton. Mereka hanyut dalam alunan musik yang didendangkan.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Jum'at, 16 Desember 2022

kaltimkece.id Aksi panggung RAN dan Feby Putri di halaman parkir Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, betul-betul memukau. Lagu-lagu yang dilantunkan dua musisi dari Jakarta itu sukses membuat ribuan penonton yang hadir ikut berdendang dan bergoyang.

Konser bertajuk Wonderfull Kukar Festival itu berlangsung selama dua malam, 14-15 Desember 2022. Digagas Pemerintah Kabupaten Kukar, beberapa band lokal turut memeriahkan acara. Sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah alias UMKM pun tak ketinggalan. Mereka leluasa menjajakan dagangannya di lokasi acara.

Kepada kaltimkece.id, Ketua Komite Ekonomi Kreatif sekaligus Ketua Panitia Wonderfull Kukar Festival, Akbar Haka, mencatat, konser tersebut dihadiri lebih dari 10 ribu orang. Tak hanya dari Kukar, para pengunjung juga datang dari daerah lainnya di Kaltim.

“Malam pertama luar biasa. Malam keduanya lebih luar biasa lagi,” ucapnya.

Acara ini juga menggeliatkan UMKM. Akbar menyebut, total perputaran uang dalam dua hari pelaksanaan Wonderfull Kukar Festival mencapai Rp 150 juta. Ia mengaku tak menyangka konser ini mendapat antusias besar dari masyarakat.

“Event ini juga untuk meningkatkan ekonomi UMKM,” sebut Akbar. Ia berjanji, konser selanjutnya lebih meriah lagi. Akan lebih banyak lagi artis-artis nasional yang didatangkan.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, turut menyaksikan Wonderfull Kukar Festival. Kepada kaltimkece.id, ia membeberkan, pemkab akan mengadakan konser dan festival yang lebih meriah pada 2023, salah satunya Kukar Land yang dijadwalkan pada Mei atau Juni 2023. Tenggarong Internasional Folk Art Festival atau TIFAF dan Erau juga akan kembali dilaksanakan tahun depan. Wabup Rendi berharap, tak ada kendala dalam pelaksanaannya.

“Kami berharap, pada 2023 pandemi berakhir agar event-event yang telah terjadwal bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Infografik kemeriahan Wonderfull Kukar Festival.
DESAIN GRAFIK: M IMTINAN NAUVAL-KALTIMKECE.ID

 

Acara-acara berikutnya dipastikan kembali melibatkan UMKM lokal. Wabup Rendi mengatakan, semua acara ini dibuat untuk menghibur warga dan meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Kukar. Ia berharap, acara-acara selanjutnya bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung.

“Kami pastikan, event yang diagendakan Pemerintah Kukar akan menjadi event bertaraf nasional dan menjadi sarana promosi daerah, khususnya destinasi wisata di Kukar,” kuncinya. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar