Kutai Kartanegara

Komplotan Curanmor di Kukar Tertangkap, Diduga Merangkap Pencuri Onderdil Alat Berat

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 266 Kali
Komplotan Curanmor di Kukar Tertangkap, Diduga Merangkap Pencuri Onderdil Alat Berat

Keempat tersangka diamankan Polres Kukar. (Foto: Polda Kaltim)

Bukan hanya mencuri sepeda motor, dari para tersangka juga diamankan sejumlah onderdil alat berat.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
29 Juli 2020

kaltimkece.id Kasus curanmor kembali terungkap di Kutai Kartanegara atau Kukar. Namun bukan perkara biasa. Kejahatan ini dilakukan para residivis yang diduga spesialis pencurian onderdil alat berat.

Dalam pengungkapan tersebut, empat tersangka berhasil diamankan. Sebagian besar wajah lama atau residivis berhasil. Y dan W yang bertugas sebagai eksekutor di lapangan. S penjual barang curian dan N penadah barang curian.

Keempatnya diduga kuat terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di dua tempat. Yakni Jalan Danau Semayang, Kelurahan Melayu; dan Jalan Rapak Nyamuk Kelurahan Bukit Biru.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana SIK, menyebut bahwa para tersangka telah menggondol tujuh sepeda motor. Dan dari pendalaman polisi, tersangka diduga memiliki kemampuan mencuri alat berat.

Dugaan ini mengemuka seiring barang bukti yang disita petugas. Mulai dua unit monitor Kobelco SK-130HD, dua Controllee Kobelco SK-130HD, dua kotak skring Kobelco SK-130HD, dan satu Eco Kobelco SK-130HD.

Belajar dari pengungkapan kasus ini, Ade Yaya mengimbau kepada masyarakat lebih berhati-hati. Selalu siaga karena pelaku kejahatan tidak melihat siapa korbannya. “Bila ada hal-hal yang mencurigakan atau ada tindak kejahatan, harap lapor secepatnya kepada kami,” sebut Yaya, Rabu, 29 Juli 2020, dalam rilis yang diterima redaksi. (*)

 

Dilengkapi oleh koresponden kaltimkece.id di Kukar

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar