Kutai Kartanegara

Sepanjang 2022, Bantuan Penunjang Kinerja Nelayan Kukar Mencapai Rp 11,8 Miliar

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 289 Kali
Sepanjang 2022, Bantuan Penunjang Kinerja Nelayan Kukar Mencapai Rp 11,8 Miliar

Aktivitas nelayan di Kutai Kartanegara.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk peralatan penunjang tangkap ikan. Langkah nyata Dinas Perikanan menyejahterakan nelayan.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Senin, 03 Oktober 2022

kaltimkece.id Sepanjang 2022, Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Kartanegara telah menyerahkan ratusan berbagai macam bantuan kepada nelayan. Bantuan-bantuan tersebut berupa perahu hingga peralatan pendukung menangkap ikan. Ada juga bantuan berupa pelatihan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil, Asli Husaini, kepada kaltimkece.id, Senin, 3 Oktober 2022. Ia menyebutkan, anggaran bantuan untuk para nelayan Kukar dari Januari sampai September 2022 mencapai Rp 11,8 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD murni senilai Rp 9,8 miliar dan APBD perubahan Rp 2 miliar.

“Bantuan tersebut kami salurkan dalam bentuk ratusan perahu berbagai macam ukuran, kemudian ratusan meter jaring tangkap ikan dan bantuan mesin perahu dengan berbagai macam ukuran,” beber Asli Husaini.

Adapun penerima bantuan, sambung dia, yakni ratusan nelayan di bantaran Sungai Mahakam dan pesisir laut. Di bantaran Sungai Mahakam, bantuan diberikan kepada nelayan yang tinggal di Kecamatan Muara Muntai, Kota Bangun, Muara Wis, Kenohan. Sedangkan di daerah pesisir, bantuan diberikan kepada nelayan Muara Jawa, Samboja, Anggana, Muara Badak, Sanga-Sanga, dan Marang Kayu.

“Bantuan ini adalah komitmen pemerintah daerah untuk membantu para nelayan di Kukar,” jelas Asli Husaini. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar