Kutai Kartanegara

STB untuk Warga Kukar segara Dibagikan, Disediakan 10.620 Unit

person access_time 2 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 296 Kali
STB untuk Warga Kukar segara Dibagikan, Disediakan 10.620 Unit

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar, Ery Hariyono.

Namun tidak semua orang mendapatkan bantuan dari dihentikannya siaran TV analog ini. Ada ketentuannya.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Selasa, 22 November 2022

kaltimkece.id Pemerintah segera menyalurkan set top box atau STB untuk warga kurang mampu di Kutai Kartanegara. Alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog biasa ini merupakan bantuan imbas dihentikannya siaran TV analog pada Rabu, 2 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar, Ery Hariyono, kepada kaltimkece.id pada Jumat, 18 November 2022. Ia menyebutkan, ada 10.620 unit STB yang akan dibagikan kepada semua warga kurang mampu di Kukar. Tanpa menyebutkan jadwal pasti pembagiannya, ia memastikan, alat tersebut segera dibagikan.

“Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendata warga kategori miskin yang berhak mendapatkan STB gratis ini,” jelas Ery.

Semua STB tersebut, sambung dia, berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Diskominfo Kukar akan berperan memfasilitasi penyalurannya dengan bekerja sama dengan Kantor Pos. Untuk memastikan penyaluran bantuan ini tepat sasaran, Diskominfo akan melakukan beberapa langkah. Salah satunya memverifikasi Nomor Induk Kependudukan milik calon penerima.

“Kami mendampingi untuk memvalidasi data seperti melihat kondisi rumah penerima, apakah memang benar-benar berhak menerima atau tidak,” pungkasnya. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar