Kutai Kartanegara

Sukses Erau 2022, Bupati Kukar Apresiasi Kesultanan Kutai

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 220 Kali
Sukses Erau 2022, Bupati Kukar Apresiasi Kesultanan Kutai

Erau Pelas Benua 2022 di Kutai Kartanegara telah ditutup.

Upacara adat ini berjalan sukses. Pemkab Kukar memastikan, Erau tahun depan lebih meriah lagi.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Senin, 03 Oktober 2022

kaltimkece.id Erau Pelas Benua 2022 di Kutai Kartanegara telah berakhir. Penutupan upacara adat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ini ditandai dengan penurunan tiang ayu di Museum Mulawarman, Tenggarong, pada Senin, 2 Oktober 2022. Di museum tersebut, tiang ayu telah berdiri selama tujuh hari terakhir.

Tiang ayu diturunkan oleh Kesultanan Kutai Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin. Kegiatan ini dihadiri Bupati Kukar, Edi Damansyah. “Seluruh rangkaian Erau tahun ini berjalan sangat baik,” jelas Bupati Edi kepada kaltimkece.id di sela-sela acara.

Atas suksesnya acara ini, Bupati memberikan apresiasi tinggi kepada Kesultanan Ing Martadipura dan seluruh pihak yang telah membantu menyelenggarakan Erau. Ia pun mendoakan agar Sultan Adji Muhammad Arifin selalu diberikan kekutan dan kesehatan sehingga dapat terus beraktivitas dan memberikan nasihat kepada Pemkab Kukar.

“Masyarakat menyampaikan kepada kami bahwa semua kegiatan berjalan dengan baik,” imbuh orang nomor satu di Kukar ini. Ia memastikan, pesta adat Erau tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini. Hal ini dilakukan agar tradisi budaya dan adat istiadat Kesultanan Kutai dapat terjaga dengan baik. “Dengan begitu, ekonomi kreatif dan kerakyatan bisa meningkat kembali,” pungkasnya. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar