Kutai Kartanegara

Yang Diharapkan Bupati Edi dari Program Kukar Kaya Festival dan Kukar Berbudaya

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 258 Kali
Yang Diharapkan Bupati Edi dari Program Kukar Kaya Festival dan Kukar Berbudaya

Bupati Kukar, Edi Damansyah, dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

Program ini merupakan program unggulan Pemkab Kukar. Diyakini dapat menyerap banyak orang.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Senin, 03 Oktober 2022

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki sejumlah program unggulan untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat. Satu di antaranya yakni Program Kukar Kaya Festival dan Kukar Berbudaya yang diadakan setiap tahun sejak 2021 hingga 2026. Erau Pelas Benua 2022 merupakan bagian dari program ini.

“Ya, Erau masuk agenda tahunan Kukar Kaya festival dan Kukar Berbudaya. Kami berharap, program ini menjadi sarana pengembangan seni dan budaya Kutai Kartanegara,” jelas Bupati Kukar, Edi Damansyah, Senin, 3 Oktober 2022.

Dia menyebutkan, ada beberapa misi dari pembuatan Program Kukar Berbudaya dan Kukar Kaya Festival. Pertama, sebagai upaya pemkab menjaga tradisi seni dan budaya di Kukar. Berikutnya untuk mewadahi anggota komunitas, pelaku seni, hingga budayawan untuk berkreasi. Selain itu, untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah alias UMKM di Kukar untuk berkembang dan meningkatkan ekonomi. Mengingat, acara kebudayaan mampu menyerap banyak orang.

“Melalui event yang diselenggarakan pemkab, kami berharap, daya beli masyarakat semakin tinggi sehingga UMKM di Kukar terus bergerak,” ujar Bupati Edi. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar