WARTA

Latihan Rutin di Tengah Keterbatasan, Taekwondo Mahulu Raih Emas di Kejurprov Junior

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 69 Kali
Latihan Rutin di Tengah Keterbatasan, Taekwondo Mahulu Raih Emas di Kejurprov Junior

Sejumlah atlet junior Mahulu meraih prestasi di ajang Kejurprov Taekwondo. (humas pemkab mahulu)

Fasilitas olahraga masih cukup terbatas di Mahulu. Tapi tak ada alasan bagi para atlet untuk puasa berprestasi.

Ditulis Oleh: PARIWARA
02 Desember 2019

kaltimkece.id Cabang olahraga (cabor) Taekwondo, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) bertarung melawan keterbatasan. Tapi sukses meraih prestasi. Medali emas didapatkan dalam ajang Kejuaraan Provinsi Tingkat Junior Kalimantan Timur.

Pertandingan berlangsung di Gedung Dojang Taekwondo, Kompleks Polder Air Hitam Samarinda, Kamis, 28 November 2019. Atlet Mahulu bernama Abdillah Aqshal, berhasil membawa pulang satu medali emas dari kelas Putra U63 Kilogram (Kg).

Selain emas, Mahulu membawa pulang satu medali perak. Dimenangkan atlet bernama Agustinus Paulus kelas U59 Kg. Sedangkan tiga perunggu atas nama Muhammad Raffi kelas U45 Kg, Novarius Johan kelas U55 Kg, dan Bintang Kabila Leoetania Hakim, kelas U46 Kg.

Ketua Umum Taekwondo Mahulu, Lorensius Liah, bersyukur dan bangga atas pencapaian para atlet Mahulu. Total lima medali dibawa pulang. Yakni 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

"Tentunya sangat bahagia. Itu prestasi yang harus semakin kita tingkatkan lagi. Walaupun tidak semuanya medali emas, putra-putri Mahulu sudah berjuang membawa nama kabupaten kita di event daerah. Terima kasih juga atas dukungan Pemkab Mahulu," ungkapnya.

Torehan tersebut merupakan hasil jerih payah para atlet. Persiapan para atlet Mahulu menghadapi Kejuaraan Provinsi Tingkat Junior Kaltim sudah cukup maksimal.

"Latihannya rutin dan hampir dua minggu sebelum keberangkatan kami benar-benar mempersiapkan diri. Selama di Samarinda juga didampingi Ibu Rosilawati, manager team yang juga pelatih senior Taekwondi di Mahulu," jelasnya.

Ia berharap, ke depan, terkhusus muda-mudi Mahulu, semakin berminat di bidang olahraga. Selain positif, dapat mengharumkan nama tanah kelahiran.

"Semoga anak muda di Mahulu minat berlatih Taekwondo. Walaupun fasilitas berlatih kami belum sepenuhnya, yang penting adalah minat dan semangat," harapnya. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar