Mahakam Ulu

Calon Dokter Penerima Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu Raih IP Melebihi 3,5 di Ukrida

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 407 Kali
Calon Dokter Penerima Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu Raih IP Melebihi 3,5 di Ukrida

Dalam kunjungan ke Unikrada, Senin, 31 Oktober 2022, Bupati Bonifasius mendapat kabar para calon dokter asal Mahulu meraih IP di atas 3,5. istimewa.

Berkat beasiswa GCM, calon dokter asal perbatasan bisa menunjukkan prestasinya di universitas ternama di Indonesia. 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
Rabu, 02 November 2022

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) tetap berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Urip Kerimaan. Salah satu langkahnya dengan menguliahkan putra-putri terbaiknya ke sejumlah universitas ternama di Indonesia lewat program Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM). Satu di antaranya di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Jakarta. Dalam prosesnya, para mahasiswa ini mulai memperlihatkan prestasi yang membanggakan.

Kabar ini disampaikan ketika menerima kunjungan Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh beserta jajaran ke Ukrida, Senin, 31 Oktober 2022. Kunjungan kali ini untuk memonitor perkembangan perkuliahan mahasiswa penerima beasiswa GCM. Sekaligus mendorong peluang kerja sama lain di bidang pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bumi Urip Kerimaan.

Direktur Pelaksana Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen (YPTK) Krida Wacana, Mirna Sulastri Njotowidjojo, melaporkan, para mahasiswa asal Mahulu yang berkuliah di Ukrida menujukan kesungguhan belajar dan prestasi akademik yang membanggakan.

"Mahasiswa program studi Kedokteran menunjukkan prestasi akademik dengan Indeks Prestasi di atas 3 bahkan ada yang melebihi 3,5. Demikian juga dengan mahasiswa Mahakam Ulu yang mengikuti program studi di FTIK sudah menunjukkan kesungguhan belajar, terlebih dengan muatan di aspek IPA," ungkap Mirna Sulastri dalam pertemuan.

Rektor Ukrida Weni Devita Gunardi membenarkan, para mahasiswa asal Mahulu yang berkuliah di Ukrida sejak 2019 menunjukkan prestasi akademik yang membanggakan. Terlebih untuk program studi yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Seperti kedokteran dan teknik, ilmu komputer, sastra, ekonomi dan bisnis.

Meski demikian, ia berpesan kepada mahasiswa asal Mahulu tak berpuas diri dan harus terus memacu prestasi. Harapannya, dengan dukungan dari Pemkab Mahulu melalui Beasiswa GCM, para mahasiswa bisa lulus dan membangun daerah.

Dalam kesempatan itu tak lupa ia menyampaikan rasa hormat kepada Bupati Bonifasius beserta jajaran yang datang langsung bersilaturahmi dan memonitor langsung perkuliahan mahasiswa asal Mahulu. Ia berterima kasih Ukrida menjadi salah satu mitra aktif Pemkab Mahulu dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia.

“Pertalian yang erat dan saling dukung proses pendidikan akan menghasilkan anak-anak bangsa yang unggul,” terang Weni dalam sambutannya.

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh cukup gembira dengan pencapaian tersebut. Ia mengapresiasi kerja sama dengan Ukrida sebagai salah satu langkah mendukung percepatan pembangunan Mahakam Ulu sebagai kabupaten termuda di Provinsi Kaltim.

“Kami sangat berkepentingan meningkatkan sumber daya manusia di Mahulu guna menyongsong masa depan agar bisa bersaing lebih kompetitif,” kata bupati dalam pertemuan.

Oleh karena itu, bupati berpesan agar mahasiswa Mahulu yang berkuliah di Ukrida senantiasa mengasah pengetahuan dan memperoleh pendidikan karakter yang baik selama perkuliahan.

“Sekiranya ada permasalahan dalam pendidikan, para mahasiswa agar segera diinformasikan kepada kami untuk dicarikan solusi bersama,” pinta bupati. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar