Penajam Paser Utara

Kapasitas 200 Tempat Tidur, Proyek Gedung Rp 199 Miliar Mengemuka di RSUD Ratu Aji Putri Botung

person access_time 11 months ago remove_red_eyeDikunjungi 3985 Kali
Kapasitas 200 Tempat Tidur, Proyek Gedung Rp 199 Miliar Mengemuka di RSUD Ratu Aji Putri Botung

RSUD Ratu Aji Putri Botung di PPU bakal dibangunkan gedung baru berkapasitas lima lantai. (koresponden kaltimkece.id)

RSUD Ratu Aji Putri Botung bakal semakin megah. Tahun depan, direncanakan pembangunan gedung baru yang dapat menampung 200 tempat tidur.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
21 Oktober 2020

kaltimkece.id Fasilitas kesehatan di Penajam Paser Utara atau PPU bakal makin megah. Pemkab PPU tengah merencanakan pembangunan gedung baru RSUD Ratu Aji Putri Botung dengan kapasitas lima lantai. Diproyeksi menghabiskan dana Rp 199 miliar yang bersumber dari bantuan Kementerian Kesehatan RI pada 2021.

Disebutkan Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Jense Grace Makisurat, gedung baru berlantai lima tersebut akan dibangun di samping bangunan induk RSUD Ratu Aji Putri Botung. “Perencanaan gedung baru RSUD telah dianggarkan pada APBD 2020 sekitar Rp 3 miliar,” ujar Grace Makisurat kepada koresponden kaltimkece.id di PPU, Selasa, 20 Oktober 2020.

“Sedangkan pembangunan fisik gedung RSUD lantai lima itu rencananya dilaksanakan pada 2021 melalui anggaran bantuan Kementerian Kesehatan,” tambahnya. 

Dari penyampaian Bupati PPU Abdul Gafur Masud, besaran bantuan dari Kemenkes tersebut mencapai Rp 199 miliar. Lahan dipersiapkan seluas 8 hektare untuk dibangun gedung lima lantai yang terdiri dari ruang rawat jalan dan rawat inap, serta ruang intensive care unit (ICU) dan hight care unit (HCU) kemudian kamar operasi. Dengan kemampuan menampung 200 tempat tidur.

“Lokasinya sudah dipersiapkan berhadapan dengan Kebun Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) atau Taman Rozeline,” ucapnya. Dengan menambah gedung lima lantai tersebut, RSUD Ratu Aji PUtri Botung diharapkan dapar meningkatkan pelayanan keseharan kepada masyarakat PPU. (*) 

 

Dilengkapi oleh koresponden kaltimkece.id di PPU

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar