Pendidikan

Kerja Sama Strategis Unmul dan Gojek, Komitmen Dukung Pengembangan SDM Berkualitas

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 779 Kali
Kerja Sama Strategis Unmul dan Gojek, Komitmen Dukung Pengembangan SDM Berkualitas

Penandatanganan MoU antara Unmul dan Gojek disaksikan secara virtual. (repro)

Unmul menjalin kerja sama dengan Gojek dengan misi mencetak jebolan kampus yang kompeten pada masa mendatang.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
21 Januari 2021

 

kaltimkece.id Universitas Mulawarman (Unmul) menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Tanah Air, Gojek. Kolaborasi tersebut dituangkan dalam bentuk berbagai aktivitas kemahasiswaan, penataan transportasi dan logistik, pembinaan UMKM, serta implementasi cashless society melalui aplikasi Gojek di lingkungan akademik kampus negeri terbesar Kaltim tersebut.

Kamis, 21 Januari 2020, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Unmul, Dr Bohari Yusuf; bersama Arif Pamungkas, manager operasional Branch Gojek Samarinda, secara simbolis menandatangani MoU antara Gojek dan Unmul. Disaksikan secara virtual oleh Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur Mulawarman dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unmul Dr Encik Akhmad Syaifudin. Turut menyaksikan alumni dan segenap civitas akademika Unmul.

Dalam kesempatan tersebut, Bohari Yusuf mengatakan bahwa situasi seperti sekarang menjadikan teknologi sebagai pengubah pola hidup masyarakat. Tak terkecuali di Samarinda, khususnya para mahasiswa.

Diharapkan kerja sama tersebut memberikan pengetahuan seputar ekosistem di lingkungan Gojek kepada para mahasiswa. Serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa tentang pemanfaatan teknologi. Sehingga ke depan para jebolan Unmul mampu membuka lapangan kerja

"Kami menyambut positif kerja sama ini. Semoga dapat memicu mahasiswa kami meningkatkan kompetensi diri, khususnya dalam pemanfaatan teknologi. Mahasiswa kami adalah sumber daya yang dipersiapkan untuk masuk dalam dunia kerja maupun dunia usaha sesuai kompetensi mereka. Kerja sama kami dengan Gojek diharapkan memaksimalkan kompetensi para mahasiswa," jelas Bohari Yusuf.

Sementara itu, Mulawarman turut berterima kasih atas kerja sama yang terjalin antara Gojek dengan Unmul. Ia juga mengapresiasi para mahasiswa yang dalam keseharian sudah sangat akrab dengan ragam layanan di aplikasi Gojek. “Di balik teknologi ini, terdapat ribuan anak muda Indonesia yang setiap harinya berinovasi memberikan solusi melalui layanan aplikasi Gojek," ucap Mulawarman.

Melalui kerja sama tersebut, Gojek berharap dapat memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa untuk berani berinovasi. Memanfaatkan teknologi untuk pemantapan diri sebagai sumber daya berkualitas atau mengembangkan usaha. Bahkan menciptakan teknologi baru yang membawa Indonesia unggul.

“Sejalan dengan visi Gojek memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya generasi muda di Kalimantan Timur," pungkasnya. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar