Pendidikan

Upaya FKIP Unmul Tingkatkan Kualitas, Jalin Kerja Sama dengan UNJ dan UPI

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 282 Kali
Upaya FKIP Unmul Tingkatkan Kualitas, Jalin Kerja Sama dengan UNJ dan UPI

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mulawarman, menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia. (foto: istimewa)

Ada beberapa bidang yang dikerjasamakan. Di antaranya pertukaran dosen dan seminar internasional.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
Kamis, 07 Juli 2022

kaltimkece.id Profesor Muhammad Amir Masruhim dan Hasbi Sjamsir tiba di ruang rapat di lantai lima Gedung Bung Hatta Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Jumat siang, 1 Juli 2022. Di kampus yang berlokasi di Jakarta Timur itu, kedua akademikus Universitas Mulawarman, Samarinda, ini hendak menjalin kerja sama di bidang pendidikan.

Kedatangan mereka disambut Direktur Pascasarjana UNJ, Profesor Dedi Purwana. Beberapa pejabat UNJ yang lain turut menemani. Setelah berbincang-bincang sebentar, perwakilan Unmul dan UNJ menandatangani dokumen berisi perjanjian kerja sama antara Pascasarjana UNJ dengan program Doktor Manajemen Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Unmul.

“Perjanjian kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan poin saat akreditasi Program Studi S-3 Manajemen Pendidikan FKIP Unmul,” ujar Profesor Muhammad Amir Masruhim. Dekan FKIP, Unmul, itu menambahkan, kerja sama ini juga menjadi jembatan untuk kerja sama yang lain pada masa depan.

“Masih banyak yang harus kami lakukan, terutama soal peningkatan akreditasi,” imbuhnya.

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Tiga hari kemudian, Senin, 4 Juli 2022, Profesor Muhammad Amir Masruhim mengunjungi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), di Kota Bandung, Jawa Barat. Kali ini ia ditemani Wakil Dekan I Bidang Akademik, Zulkarnaen.

Di UPI, mereka disambut Ketua Program Studi (Prodi) Magister dan Doktor Pascasarjana FIP, Diding Nurdin. Sama seperti sebelumnya, pertemuan yang berlangsung di lantai tiga gedung FIP ini juga untuk menjalin kerja sama. Ada beberapa bidang yang bakal mereka kerjakan yakni pertukaran dosen, seminar internasional, program kreativitas mahasiswa (PKM), dan penguji eksternal untuk promosi doktor.

“Perjanjian kerja sama ini nantinya kami prioritaskan,” jelas Profesor Muhammad Amir Masruhim. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar