Politik

Di Muka Publik, Jaang Kirim Sinyalemen Dukung Barkati Jadi Wali Kota Samarinda

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 2108 Kali
Di Muka Publik, Jaang Kirim Sinyalemen Dukung Barkati Jadi Wali Kota Samarinda

Syaharie Jaang setelah pembukaan Pekan Raya Samarinda 2020. (arditya abdul azis/kaltimkece.id)

Menurut Barkati, sudah seharusnya Syaharie Jaang menjagokannya meneruskan jabatan wali kota Samarinda.

Ditulis Oleh: Arditya Abdul Azis
03 Februari 2020

kaltimkece.id Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Samarinda 2020 makin bergeliat. Tak sedikit bakal calon telah klaim pasangan. Ada pula figur yang mulai menunjukkan dukungan. Seperti sinyalemen yang dikemukakan oleh Syaharie Jaang, wali kota Samarinda saat ini.

Tak tanggung-tanggung, tanda-tanda itu bahkan disampaikan secara gamblang dan terbuka. Persisnya saat tokoh yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kaltim tersebut memberikan sambutan pada Pembukaan Pekan Raya Samarinda.

"Saya ucapkan pamit. Karena tahun depan wali kotanya sudah berbeda. Ya, kalau Pak Barkati yang mengganti, alhamdulillah. Walaupun banyak calon-calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2020 nanti," kata Jaang dalam sambutannya, di GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Pada pembukaan Senin, 3 Februari 2020 itu, Barkati yang merupakan wakil wali kota Samarinda, turut menghadiri.

Ditemui selepas acara, Jaang terang-terangan menyebut pernyataannya itu sebagai hal wajar. "Ya ‘kan doa. Semua orang atau agama mana saja juga ngomong gitu. Semoga Samarinda ‘dibarkati'. Tidak ada yang ngomong semoga disugengi," celetuk Jaang.

Ucapan “dibarkati” dalam pernyataan tersebut, kemungkinan besar merujuk nama Barkati. Sedangkan “disugengi” merujuk nama Sugeng Chairuddin, sekkot Samarinda.

Meski demikian, Jaang masih belum lugas menyatakan dukungan untuk Barkati. Memilih menjawab secara normatif ketika ditanya awak media perihal arah dukungannya. "Saya siapa saja saya dukung kok. Nanti kita tunggu kebijakan partai bagaimana. Itu saja," bebernya.

M Barkati yang ditemui pada kesempatan sama, memilih menanggapi santai sinyal dukungan Jaang. Ia menegaskan sudah seharusnya Jaang memberi dukungan terhadap dirinya. “Dia harus dukung aku ‘lah. Siapa lagi mau lanjutkan. Jabatan wakil wali kota ini ‘kan jembatan yang diberikan kepada saya.  Saya sudah dikader beliau dari awal. Artinya, itu sinyal dari Yang Maha Kuasa juga. Aku akan jadi wali kota,” singkatnya. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar