Politik

Didampingi Istri Tercinta, Rusmadi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

person access_time 7 months ago remove_red_eyeDikunjungi 1125 Kali
Didampingi Istri Tercinta, Rusmadi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Rusmadi Wongso setelah mengembalikan formulir ke DPC Gerindra Samarinda. (giarti ibnu lestari/kaltimkece.id)

Dukungan istri menjadi faktor penting. Rusmadi Wongso makin optimistis melaju.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
14 Desember 2019

kaltimkece.id Seorang wanita mengenakan baju putih polos dipadu kalung ukiran khas Kalimantan. Bawahannya merupakan rok kain berwarna hitam, mengenakan hijab berwarna cokelat muda. Bibirnya selalu membentuk senyum ramah. Herli Warsita namanya.

Herli Warsita saat ini berusia 57 tahun. Ia istri dari Rusmadi Wongso. Salah satu bakal calon yang akan maju di Pemilihan Wali Kota Samarinda 2020. Ibu dua putra tersebut mendampingi Rusmadi mengembalikan formulir ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pengembalian Formulir dan Berkas Persyaratan Pendaftaran ke Partai Gerindra dilakukan Sabtu, 14 Desember 2019. Pukul 14.00 Wita di Kantor DPD Gerindra Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota.

Ini merupakan momen pertama kali sang istri tercinta mendampingi Rusmadi untuk mengembalikan formulir pendaftarannya. Sebelumnya, saat mengembalikan formulir di PKB, PKS dan PPP, Rusmadi hanya didampingi Kawal Rusmadi, sebutan pendukungnya.

Saat pengembalian formulir ke Partai Gerindra, Rusmadi diterima Mohammad Yusrul Hana, sekretaris pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Samarinda, serta pengurus partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Dalam sambutannya, Rusmadi mengatakan, mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan pendaftaran ke Partai Gerindra sebagai calon Wakil Wali Kota Samarinda. Ia juga menyampaikan paparan singkat terkait visi dan misinya maju di Pilwali Samarinda 2020.

Sekretaris Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Partai Gerindra, Mohammad Yusrul Hana, mengatakan, Kantor DPC Partai Gerindra Samarinda berada di Jalan MT Haryono, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang. Namun, untuk Penjaringan dan Pendaftaran Calon Wali Kota Samarinda diarahkan ke Kantor DPD Partai Gerindra Kaltim.

Ada empat bakal calon telah mengambil formulir pendaftaran. Yakni Andi Harun yang merupakan kader Partai Gerindra, Rusmadi, Apri Gunawan, dan Stevi Hakim. Namun, baru Rusmadi yang mengembalikan.

Andi Harun mengambil formulir sebagai calon wali kota Samarinda, sedangkan Rusmadi, Apri Gunawan, dan Stevi Hakim mengambil formulir sebagai calon wakil wali kota Samarinda di Partai Gerindra. Kami masih tunggu hingga besok malam, Apri Gunawan, dan Stevi Hakim mengembalikan formulir.

Yusrul Hana menambahkan Partai Gerindra membuka pendaftaran sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 16 Oktober 2019 di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jadi Partai Gerindra membuka seluruh Indonesia dalam rangka Pilkada 2020 serentak ada 270 daerah yang menggelar pilkada. Partai Gerindra membuka pendaftaran selama 20 hari. 25 November-15 Desember 2019. Termasuk Samarinda dan delapan kota dan kabupaten lainnya di Kaltim. Minus Penajam Paser Utara (PPU) karena tidak melakukan penjaringan karena tidak melaksanakan pilkada.

"Kaltim telah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN) dan Samarinda sebagai daerah penyangga. Samarinda akan menjadi Pusat Perdaban yang Harmoni dan Madani ke depannya," tutup Mohammad Yusrul Hana. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar