Politik

Langkah Mantap Rusmadi Tatap Pilwali Samarinda, Kembalikan Formulir ke PKS dan PPP

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 1262 Kali
Langkah Mantap Rusmadi Tatap Pilwali Samarinda, Kembalikan Formulir ke PKS dan PPP

Rusmadi saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKS Samarinda. (giarti ibnu lestari/kaltimkece.id)

Sudah tiga partai menerima formulir pendaftaran dari Rusmadi. Mantan Sekprov Kaltim tersebut percaya diri meraih kemenangan.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
02 Desember 2019

kaltimkece.id Senyum penuh makna ditunjukkan Rusmadi Wongso sesaat setelah turun dari mobilnya. Mengenakan baju putih berkerah dikombinasi celana kain hitam, langkah kakinya pasti. Baru saja mantan Sekprov Kaltim itu tiba di halaman Kantor DPC Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Samarinda.

Senin, 2 Desember 2019, Rusmadi bersama tim Kawal Rusmadi mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Samarinda. Terletak di Jalan M Yamin, Samarinda Ulu.

Rusmadi disambut pengalungan bunga. Diterima Ketua DPD PKS Samarinda Dimyati Mustofa, Sekretaris DPD Samarinda Ismail Latisi, Ketua Panitia Penjaringan Abdurrahman, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Heri Susanto.

Ketua DPD PKS Samarinda, Dimyati Mustofa, mengatakan bahwa penjaringan bakal calon wali kota/wakil wali kota Samarinda dibuka 23-30 November 2019. Delapan bakal calon telah mengambil formulir pendaftaran. Yaitu Andi Harun, Rusmadi Wongso, Meiliana, Erwin Izharuddin, Barkati, Apri Gunawan, Ridwan Tasa, dan Aji Mirza Hakim.

"Hari ini (2 Desember) adalah hari pertama untuk pengembalian formulir. Sudah dua mengembalikan. Andi Harun pukul 10.00 Wita dan Rusmadi pada 14.30 Wita," jelas Dimyati Mustofa.

Ada delapan calon dari eksternal PKS mendaftar. Dan satu nama dari internal partai. Nantinya dikerucutkan menjadi dua pasangan calon. “Setelah kami tetapkan siapa berpasangan dengan siapa, akan kami teruskan ke DPW dan DPW meneruskan ke DPP,” jelasnya lagi.

Setelah dari kantor DPC PKS, Rusmadi melanjutkan pengembalian formulir ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Samarinda di Jalan Kadrie Oening.

Di kantor DPC PPP Samarinda, Rusmadi diterima Ketua DPC PPP Herman A Hasan, Sekretaris DPC PPP Laila Fatihah, dan Risa Fahrizal sebagai Ketua Tim Panjaringan Bakal Calon.

Ketua DPC PPP, Herman A Hasan, mengatakan ada lima orang telah mengambil formulir. Yakni Andi Harun, Apri Gunawan, Rusmadi, Barkati, dan Sukamto. Hanya dua yang baru mengembalikan yakni Andi Harun dan Rusmadi. 

 

Adapun Rusmadi mengatakan langkahnya mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PKS dan PPP, mengartikan dirinya keseriusan dan kesiapan mengikuti Pilwali Samarinda 2020. "Jadi bukan siap maju saja, tapi siap dengan program. Karena saya yakin, Insya Allah atas izin Allah SWT, akan menang," ucap Rusmadi penuh keyakinan.

Rusmadi adalah kandidat gubernur Kaltim ketika ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kaltim 2018 yang dimenangkan Isran Noor-Hadi Mulyadi. Atas niatannya ikut serta di Pilwali Samarinda 2020, Rusmadi tak melihat itu sebagai penurunan.  Melainkan babak baru dalam perjuangan.

"Yang namanya perjuangan untuk negeri jangan pilih tempat. Jadi namanya tempat pengabdian itu di mana pun dan di posisi apapun. Yang jelas, berangkat dengan niat dan semangat untuk membangun Samarinda. Semoga jangan semangat membangun saja tapi ibadah,” urainya.

Sebelum PKS dan PPP, pada 13 November 2019, Rusmadi juga telah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PKB Samarinda. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar