Ragam

Big Wedding Festival 2019, Berhadiah Mobil hingga Berlian

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 1577 Kali
Big Wedding Festival 2019, Berhadiah Mobil hingga Berlian

Technical meeting dan konferensi pers BWF 2019. (istimewa)

Menikah bukan hanya menyatunya dua insan. Banyak aspek penting lain untuk didalami sebelum mengikat janji suci.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
21 Agustus 2019

kaltimkece.id Big Wedding Festival (BWF) 2019 merupakan inisiasi SKY SEVEN yang tahun ini digelar selama lima hari. Tepatnya pada 28 Agustus hingga 1 September 2019. Bertempat di Atrium Big Mall Samarinda.

Para calon mempelai dan masyarakat dapat hadir langsung melihat pameran yang terdiri dari 88 booth, terbagi dalam lima blok.

Dikatakan founder Big Wedding Festival, Agus Go, gelaran kali ini menjadi tahun ketiga BWF di Samarinda. Tahun dibuat dengan konsep Modern in Heritage. “Kecenderungan pengantin masa kini, utamanya yang berasal dari kaum milenial, cenderung kreatif, menyukai konsep baru. Modern in heritage bisa dibilang menjadi tren baru pada pernikahan modern," sebutnya.

"BWF merupakan inspirasi dari kota-kota besar. Di mana para calon mempelai di Kaltim, khususnya Samarinda, masih banyak yang mencari vendor-vendor dari Pulau Jawa. Padahal di Samarinda banyak vendor-vendor bagus namun belum banyak dikenal,” tambahnya.

Adapun tenant-tenant yang dipamerkan, seluruhnya merupakan yang terbaik dan telah mempunyai nama besar. Dikelola oleh para pengusaha modern dalam bidangnya masing-masing. Seperti wedding organizer, dekorasi, hair & beauty salon, make up, bridal, dokumentasi foto dan video, pengelola venue acara, undangan, hingga suvenir.

Tak hanya itu, BWF 2019 juga memanjakan masyarakat dan para calon mempelai yang berkunjung dengan pilihan vendor lainnya. Seperti lembaga keuangan, kuliner, kue pengantin, butik, kesehatan dan kecantikan, juga otomotif. Hadir sesuai ciri khas masing-masing, acara ini bakal menarik mata pengunjung mal, khususnya para calon mempelai.

Tak hanya itu, pengunjung BWF juga akan banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan. Misalnya, pengunjung dan para calon mempelai juga diberikan pemahaman mengenai pernikahan. Pernikahan bukan hanya soal penyatuan cinta, tapi juga kesiapan mental, kesehatan, pengaturan cermat anggaran, dan perwakilan prestise bagi keluarga.

"Bisa dipastikan, BWF adalah ajang tepat bagi para calon pengantin yang ingin mempersiapkan pernikahannya. Karena akan mendapatkan banyak referensi dan berbagai promo menarik, dan di sisi lain, kesempatan tepat pula bagi para pelaku usaha memanfaatkan untuk berinteraksi langsung dengan pasar. Baik dari sisi direct selling maupun dari sisi edukasinya," tambah Agus Go.

Nantinya, akan ada kolaborasi antara penyedia jasa dekorasi dan studio foto profesional, untuk pengelolaan photo booth juga dikemas menarik.

Pada tahun ketiga pelaksanaannya, gelaran BWF bakal makin meriah. Dihadirkan bintang tamu spesial, Ifan 'Seventeen'. Juga acara lainnya seperti fashion show, bridal show, make up tutorial, workshop, wedding band performance hingga games.

Selain itu, pengunjung atau calon mempelai yang bertransaksi selama pameran berlangsung dengan menggunakan merchant BNI, akan mendapatkan poin dan berkesempatan memenangkan grand prize 1 Honda HRV dan dua pasang cincin berlian persembahan Fank n Co.

Berlangsung selama lima hari, area BWF dibuka mulai pukul 10.00-21.00 Wita. Ditargetkan 25 ribu pengunjung selama gelaran tersebut berlangsung. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar