Ragam

Misi Lahirkan Bibit Atlet Tenis Meja Andal untuk Kaltim

person access_time 3 months ago remove_red_eyeDikunjungi 311 Kali
Misi Lahirkan Bibit Atlet Tenis Meja Andal untuk Kaltim

Pemberian bantuan 60 tenis meja kepada organisasi-organisasi di Kaltim dari aspirasi Hetifah. (arditya abdul aziz/kaltimkece.id)

Bantuan berupa tenis meja disalurkan untuk Kaltim. Diharapkan menjadi gerbang lahirnya darah andal baru atlet ping pong Bumi Etam.

Ditulis Oleh: Arditya Abdul Azis
31 Juli 2019

kaltimkece.id Wakil Ketua Komisi X, DPR RI Hetifah Sjaifudian, menyumbang 60 meja ping pong ke sejumlah organisasi masyarakat di Kaltim. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Rumah Aspirasi Hetifah, Jalan AW Sjahranie, Gang Wangi, Nomor 11, Sempaja Selatan, Rabu Siang, 31 Juli 2019.

Dijelaskan politisi Partai Golkar tersebut, perlengkapan olahraga tenis meja diberikan lengkap. Berikut tiang net, bola, dan raket. Pengadaan bersumber dari dana anggaran aspirasinya di DPR RI. "Ada 60 unit disalurkan untuk komunitas warga di Kaltim," terang Hetifah kepada kaltimkece.id.

Bantuan 60 tenis meja didistribusikan ke empat daerah di Kaltim. Meliputi Kabupaten Paser, Mahakam Ulu, Kutai Kertanegara, dan Samarinda. Hetifah berharap penerima fasilitas dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya. Dari program ini diharapkan minat olahraga publik kian terangkat. Kesehatan pun didapat.

Langkah ini juga upaya pemenuhan sarana olahraga untuk publik. Masyarakat Kaltim didorong tak terus-terusan hanya jadi penonton olahraga.

Dari kacamata Hetifah, selain untuk kesehatan dan kebugaran, olahraga mendorong mental-mental juara. Bagi daerah, keuntungannya adalah kelahiran atlet-atlet muda berbakat. Bisa saja kelak juara dunia berasal dari komunitas masyarakat Kaltim.

Dengan begitu, talenta-talenta muda kian terasah. Makin terarah dan sanggup mengibarkan bendera Indonesia di event olahraga dunia. "Perhatian kami tidak sampai di sini saja. Akan ada bentuk-bentuk perhatian lain yang lebih signifikan. Misalnya peremajaan sarana olahraga dan penambahan fasilitas yang lebih repsefentatif untuk warga Kaltim," tandasnya.

Untuk itu, politisi perempuan dari Kaltim itu berharap pemberian tenis meja bisa bermanfaat bagi masyarakat Kaltim. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar