Ragam

Peringatan Earth Hour di Aston Samarinda Hotel & Convention Center

person access_time 4 months ago remove_red_eyeDikunjungi 364 Kali
Peringatan Earth Hour di Aston Samarinda Hotel & Convention Center

Momen peringatan Earth Hour di Aston Samarinda. (wahyu musyifa/kaltimkece.id)

Tahun ini, peringatan earth hour di Aston Samarinda, berbeda dari sebelum-sebelumnya. Namun tak mengurangi misi mulia yang diusung.

Ditulis Oleh: Wahyu Musyifa
30 Maret 2020

kaltimkece.id Aston Samarinda Hotel & Convention Center, di Jalan P Hidayatullah No 1 Samarinda, turut mengadakan Earth Hour pada 28 Maret 2020. Memadamkan listrik di beberapa bagian. Mulai lorong lobi dan beberapa pendingin ruangan.

Peringati Earth Hour kali ini, bertemakan “Jangan Lupa Matikan Listrik yang Tidak Diperlukan Selama 60 Menit”. Meski tidak mematikan seluruh listrik dalam jaringan gedung, aksi ini disebut menghemat seperempat daya dari hotel tersebut.

Rangkaian acara pun dilaksanakan mulai pemadaman listrik, penyalaan lilin, pembacaan puisi, serta bernyanyi bersama. Sebagai bentuk penghormatan kepada bumi.

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam. Untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Aston Samarinda pun berharap dengan adanya acara sekaligus ambil bagian untuk menyelamatkan bumi. Meskipun acara yang biasanya diadakan meriah, terpaksa dibatasi. Diadakan kecil-kecilan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19. Hanya melibatkan pegawai atau internal hotel.

“Tiap tahun biasanya ada musik, tarian tradisional dengan komunitas Earth Hour Samarinda. Tapi karena sekarang lagi ada pandemi covid-19, banyak imbauan tak melakukan kegiatan yang berkumpul, inipun kami tak seperti tahun sebelumnya. Pure hanya karyawan kami,” sebut Marketing Communication Coordinator Aston Samarinda Hotel & Convention Center, Tiara Bulan.

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, Aston Samarinda juga banyak meletakkan hand sanitizer di berbagai titik. Salah satunya di resepsionis.

Malam itu, lobby Aston Samarinda Hotel & Convention Center dihiasi lilin-lilin sebagai alat bantu penerangan selama listrik dimatikan. Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya. Aston Samarinda pun turut mematikan listrik yang tidak terpakai selama 60 menit. Mulai pukul 20.30–21.00 Wita. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar