Ragam

Rekreasi di Taman Wisata Mesra, Ada Jembatan Gantung Sepanjang 90 Meter

person access_time 5 months ago remove_red_eyeDikunjungi 8902 Kali
Rekreasi di Taman Wisata Mesra, Ada Jembatan Gantung Sepanjang 90 Meter

Jembatan gantung di Taman Wisata Mesra, menjadi destinasi rekreasi baru di Samarinda. (nay/kaltimkece.id)

Nikmat rekreasi di lingkungan yang asri dengan arena permainan representatif, kini hadir di tengah Kota Tepian.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
21 Januari 2020

kaltimkece.id Kawasan rekreasi baru kembali hadir di Samarinda. Bahkan berlokasi di tengah kota. Berada di kawasan hijau yang asri dan sejuk. Sensasi bertamasya di perbukitan. Apalagi dengan jembatan gantung yang turut membentang.

Area wisata tersebut berada di kawasan Mesra Business & Resort Hotel Samarinda, Jalan Pahlawan Nomor 1, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu. Dinamai Taman Wisata Mesra. Memiliki kawasan seluas lebih 7 hektare.

Banyak fasilitas tersedia. Meliputi Kuda Troya, Rumah Pohon, Mini Golf, Rumah Mini Golf, Kolam Air Panas, hingga Jogging Track. Dan yang terbaru sekaligus unggulan adalah jembatan gantung sepanjang 90 meter di ketinggian 25 meter dari permukaan.

Fasilitas ini diresmikan langsung pemilik Mesra Business & Resort Hotel Samarinda, Masroen Rusli. Dihelat Minggu, 19 Januari 2020 di puncak Mini Golf. Turut meresmikan Gubernur Kaltim Isran Noor hingga Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Dalam sambutannya, Masroen Rusli menyatakan kegembiraan Gubernur Kaltim menyempatkan hadir di tengah agendanya yang sibuk. Atas fasilitas baru yang telah diresmikan itu, Masroen mengungkapkan motivasi Hotel Mesra untuk terus berinovasi. Berdiri sejak 1976 bukanlah usia sebentar untuk hotel berbintang lima itu. “Sudah lama sekali hotel ini. Sudah kakek-kakek,” sebutnya.

Meski demikian, Rusli selalu meminta agar usia tua tak jadi persoalan bagi Hotel Mesra. Maka mesti terus ditata dengan baik. Inovasi dan renovasi terus dikemukakan. Baik bagian luar dan dalam hotel.

Agar makin inovatif, Rusli memercayakan cucunya yang masih sangat muda, Savena Adelyn Firnanda, sebagai general manager Mesra Business & Resort Hotel Samarinda. Ia jua yang menelurkan ide membuat jembatan gantung di kawasan tersebut.

Pembangunan jembatan gantung direncanakan dan dieksekusi oleh asli putra daerah. Dan menurut informasi yang banyak diterimanya, Rusli menyebut jembatan gantung tersebut adalah yang kedua terpanjang setelah jembatan gantung di Sukabumi. “Istimewanya, biar lebih pendek tapi cantik,” tuturnya.

Setelah jembatan gantung, masih banyak fasilitas lain menyusul. Termasuk permainan flying fox yang telah direncanakan. Taman Bukit Mesra, bakal berisikan berbagai permainan. Turut ditujukan sebagai wadah edukasi lewat arena permainan representatif.

Selepas seremoni peresmian, kepada kaltimkece.id, General Manager Mesra Business & Resort Hotel Samarinda Savena Adelyn Firnanda mengungkapkan bahwa jembatan gantung tersebut telah dioperasikan per 1 Januari 2020. Hingga 19 Januari 2020 pada saat peresmian, fasilitas tersebut masih digatiskan. Setelahnya, pengunjung yang berniat melintas sekaligus rekreasi di Taman Wisata Mesra, hanya perlu membayar tiket masuk. Cukup Rp 15 ribu pada hari biasa dan Rp 20 ribu ketika akhir pekan. Buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 Wita.

“Jadi area Taman Bukit Mesra, termasuk jembatan gantung ini. Ada juga rumah pohon, taman bermain dan lainnya,” ungkap Savena. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar