WARTA

Sebersit Harapan DPRD Bontang untuk Guru

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 104 Kali
Sebersit Harapan DPRD Bontang untuk Guru

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris. (foto: istimewa)

Wakil rakyat meminta para guru di Bontang meningkat kapasitas. Demi terciptanya generasi muda yang berkualitas.

Ditulis Oleh: PARIWARA
26 November 2021

kaltimkece.id Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Kamis, 25 November 2021, DPRD Bontang memberikan pesan. Seluruh guru diharapkan terus mengasah kreatifitas, inovatif, serta mengikuti perkembangan teknologi. Dengan begitu, generasi bangsa yang berkualitas bisa terus tercipta.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris. Apalagi, kata dia, saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19. Sudah barang tentu kapasitas yang mumpuni dari para guru sangat dibutuhkan. Mengingat, demi mencegah penularan virus corona, pembelajaran kerap menggunakan sistem daring.

“Guru tidak boleh berhenti mengembangkan kapasitasnya. Bisa dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan,” ujar Abdul yang pernah menjadi bagian tenaga pendidik.

Lebih dari itu, dia berharap, pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan seperti menambah sarana dan prasarana penunjang hingga meningkatkan kesejahteraan guru. Peningkatan tersebut dilakukan di semua lini pendidikan, mulai dari tingkat dasar sampai yang paling atas. Hal ini dilakukan, terang Abdul, demi mencetak genarasi muda yang berkualitas dan berkompeten.

“Keduanya (pemerintah dan guru) harus sejalan. Tidak bisa hanya salah satunya,” terangnya.

Selain Hari Guru Nasional, pada Kamis itu juga bertepatan dengan HUT Persatuan Guru RI. Tahun ini, tema yang diangkat ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’. Tema tersebut dipilih karena saat ini dunia pendidikan sedang berjuang memberikan ilmu di tengah pandemi. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar