Terkini

Anak 6 Tahun di Samarinda Jadi Korban Tindakan Asusila Kakeknya saat Asyik Nonton Televisi

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 506 Kali
Anak 6 Tahun di Samarinda Jadi Korban Tindakan Asusila Kakeknya saat Asyik Nonton Televisi

Tersangka diamankan Polsekta Samarinda Utara. (istimewa)

Si kakek mengaku khilaf setelah melakukan perbuatan asusila kepada cucunya yang masih 6 tahun.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
28 Agustus 2020

kaltimkece.id Seorang kakek 64 di Samarinda berbuat tak senonoh kepada anak usia enam tahun. Bocah malang tersebut masih berstatus cucunya. Anak angkat dari anak kakek tersebut. 

Tindak asusila itu dilakukan pada Sabtu siang, 15 Agustus 2020, sekira pukul 11.00 Wita. Dengan tempat kejadian perkara di rumahnya, Kecamatan Samarinda Kota. 

"Tersangka merupakan kakek dari korban yang masih berusia enam tahun. Perbuatan tersebut dilakukan di ruang tengah saat korban tengah menonton TV," ucap Kapolsekta Samarinda Kota, Ajun Komisaris Polisi Aldi Harjasatya, melalui Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Utara, Inspektur Polisi Satu Suyatno, Jumat, 28 Agustus 2020.

Aksi si kakek membuat korban perih di bagian kemaluan. Dan mengeluh kepada orangtuanya. Korban pun menceritakan hal yang menimpanya. 

Mengetahui anaknya menjadi korban asusila, orangtua langsung melaporkan hal tersebut ke Polsekta Samarinda Kota. Tersangka pun diamankan hari itu juga.

"Dari hasil visum, benar alat vital korban itu ada luka. Saat ini korban mengalami trauma akibat hal tak senonoh tersebut," jelas AKP Suyatno. 

Saat dilakukan penyidikan, tersangka mengakui perbuatan karena khilaf. Dan hal itu baru pertama kali dilakukannya. 

Karena perbuatan tak senonoh itupun, kakek 64 tahun tersebut terpaksa mendekam di balik jeruji besi. Diganjar Pasal 82 Ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar