Terkini

Mobile-nya All New Nmax 155, Panggilan hingga WhatsApp Muncul di Layar Speedometer

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 3064 Kali
Mobile-nya All New Nmax 155, Panggilan hingga WhatsApp Muncul di Layar Speedometer

All New Nmax 155 hadir dalam versi Connected/ABS dan versi standar. (bobby lolowang/kaltimkece.id)

Produk teranyar Yamaha ini membuat pengendara semakin intim dengan sepeda motornya. Menunjang kebutuhan mobilitas dengan cara yang smart.

Ditulis Oleh: Bobby Lolowang
25 Februari 2020

kaltimkece.id Pabrikan motor Yamaha kembali meluncurkan produk berkualitas untuk konsumennya. Kembali meramaikan pasar skutik premium lewat All New Nmax 155. Bagi penggemar kendaraan jenis sport heritage, tak ketinggalan produk anyar bernama All New XSR 155.

Kedua kendaraan tersebut diluncurkan di Samarinda pada Selasa siang, 25 Februari 2020. Awak media yang hadir dalam konferensi pers di Ocean Resto siang itu, diberikan kesempatan menjajal kedua motor tersebut. Keduanya sama-sama istimewa dengan keunggulan dan segmentasi masing-masing.

Varian Nmax sudah begitu familier di kalangan publik Kota Tepian sejak awal kemunculannya pada 2015. Sejak itu, berbagai jenis matik premium terus bermunculan. Dari pabrikan Yamaha, Nmax berperan besar membawa kelas skutik premium pabrikan asal Jepang itu mendominasi market share mencapai 53,5 persen di Kaltim.

Antusiasme publik yang begitu luas, membuat Nmax terus berkembang hingga kini diluncurkan All New Nmax 155. Generasi baru yang dimunculkan dengan slogan Enter The New Stage.

Tagline tentu bukan sembarang tagline. Nyatanya, varian terbaru ini dilengkapi berbagai fitur istimewa. Memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi pengendara. Yang lebih istimewa, adalah keberadaannya yang membuat si pengendara dan kendaraannya menjadi lebih intim. Saling terikat lewat konektivitas yang menunjang tuntutan mobilitas si penunggang.

Ya, yang membuat All New Nmax 155 beda dari kompetitor atau produk yang sudah-sudah, adalah fitur koneksi dengan smartphone yang diusung. Menggunakan teknologi communication control unit atau CCU, menghubungkan motor dan smartphone via aplikasi Y-Connect, kependekan dari Yamaha Motorcycle Connect. Terhubung lewat sambungan bluetooth.

Dengan fitur ini, penggunanya dapat terus memonitor All New Nmax 155 miliknya hanya dari ponsel di genggaman. Mulai lokasi parkir hingga rekomendasi soal perawatan motor. Plus, memunculkan notifikasi panggilan, pesan, email, hingga chat di WhatsApp, ke layar speedometer.

Dua Varian

All New Nmax 155 diluncurkan dalam dua versi. Yakni All New Nmax 155 Connected/ABS, dan All New Nmax 155 Standard. Dari varian Connected/ABS, disematkan fitur SKS alias Smart Key System. Memiliki sistem keyless untuk menghindari aksi pencurian, juga memberi kemudahan ekstra untuk penggunanya.

Yang juga istimewa adalah fitur dual channel ABS (anti-lock braking system). Motor jadi semakin stabil saat pengereman.

Produk terbaru ini hadir dalam berbagai warna. Meliputi matte black, matte blue, dan glossy white untuk All New Nmax 155 Connected/ABS. Sedangkan versi standar meliputi matte black, matte blue, glossy white, dan matte red.

Tintan Gunawan, Area Marketing Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, meyakini All New Nmax 155 bakal kembali mendapat antusiasme publik Benua Etam. Jika sebelumnya produk Nmax laku 2000 unit per bulan, versi terbaru ini diyakini terjual 2500 unit dalam durasi yang sama.

"Yang pasti barang ini cepat ready karena kami sudah melakukan distribusi. Dan bulan depan, bakal jauh lebih ready. Kami tak mau membuat konsumen menunggu," sebut Tintan Gunawan.

All New Nmax versi ABS dijual dengan harga Rp35.706.000 sedangkan non-ABS Rp31.633.000. Keduanya OTR Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.

Sedangkan All New XSR 155 yang diluncurkan pada kesempatan sama, dikenakan harga OTR Rp 39.052.000 di tiga kota yang sama.

All New XSR 155 dihadirkan untuk memenuhi dahaga pencinta motor sport dengan gaya retro tanpa menanggalkan kesan sporty. Desain klasik namun dilengkapi berbagai fitur modern. Performa mesin pun andal dan bertenaga. (*)

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar