Terkini

Wawali Barkati Akhirnya Tunda Resepsi Sebelas Jam Jelang Dimulai

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 1953 Kali
Wawali Barkati Akhirnya Tunda Resepsi Sebelas Jam Jelang Dimulai

Wawali Samarinda M Barkati saat memberikan keterangan pers (nalendro priambodo/kaltimkece.id)

Wawali Barkati akhirnya mengumumkan penundaan resepsi pernikahan putrinya. Keputusan berat yang sudah sepatutnya diapresiasi.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
21 Maret 2020

kaltimkece.id Muhammad Barkati, Wakil Wali Kota Samarinda, mengaku ikhlas resepsi pernikahan putrinya ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini diambil dalam rapat bersama keluarga besar, Sabtu malam, 21 Maret 2020. Barkati mengumumkan penundaan resepsi hanya sebelas jam jelang kenduri besar itu dimulai. 

"Dengan hati tulus dan ikhlas, kami tetap melanjutkan kegiatan kami. Tapi pada waktu yang berbeda," kata Barkati yang menjelaskan dari kursi pelaminan. Ia memang sedikit tertawa setelah menyampaikan hal tersebut. Namun begitu, wajahnya yang sendu sesekali terlihat dalam jumpa pers di Convention Hall Sempaja, Samarinda.

Keputusan itu, lanjut Barkati, diambil tanpa intervensi pihak manapun. 

"Persiapan sudah 100 persen. Tapi, inilah, kami memikirkan kepentingan warga Samarinda. Mudah-mudahan warga Samarinda dijauhkan dari wabah corona," terangnya. 

Barkati memohon maaf kepada warga dan para tamu yang diundang. Ia berharap ada hikmah dari kejadian ini. 

"Anak saya ikhlas, namanya keputusan keluarga," jelas Barkati. "Tidak ada yang sangkal (sakit hati). Kami ikhlas karena ini bukan dibatalkan, tapi ditunda." 

Barkati mengatakan, undangan telah dibagikan kepada 50 ribu orang. Namun karena acara ditunda, makanan yang telah disediakan untuk tamu akan dibagikan kepada khalayak umum. Panitia akan mengantar makanan ke panti asuhan, panti jompo, pondok pesantren, dan tempat-tempat yang lain. 

Resepsi putri keduanya yang dipersunting seorang polisi ini diperkirakan meriah. Di halaman gedung acara, telah berjejer karangan bunga dari sejumlah pejabat dan kolega. Di dalam gedung, puluhan meja dan kursi berlapis kain putih sudah disusun rapi. Pelaminan megah telah dibuat dengan lebar yang sama dengan lebar gedung. Rangkaian bunga menghiasi hampir sepenjuru ruang pertemuan. Biaya untuk kenduri ini jelas tidak kecil. 

"Saya tidak bicarakan anggaran. Allah yang berikan rezeki. Ini murni keputusan keluarga. Kami tidak bicara nilai," ucap Barkati ketika disinggung biaya resepsi tersebut. 

Video konferensi pers Wawali Samarinda:

BREAKING: Konferensi pers tentang penundaan resepsi pernikahan putri Wawali Samarinda.

Dikirim oleh Kaltim Kece pada Sabtu, 21 Maret 2020

 

Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, mengapresiasi keputusan keluarga besar Barkati. Dia berharap, pandemi Covid-19 cepat selesai. 

Ketua DPRD Samarinda, Siswadi, turut memuji langkah Barkati yang berbesar hati menunda resepsi pernikahan anaknya. Terlebih lagi ketika persiapan sudah 100 persen. 

"Salut saya, ini bukan keputusan ringan. Saya lihat kenegarawanan dan kepemimpinan beliau. Mudah-mudahan (pandemi) corona cepat selesai," terang Siswadi. (*)

Editor: Fel GM

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar