Pariwara Mahakam Ulu

Bupati Bonifasius Ajak Mahasiswa Mahulu Satu Persepsi Membangun Daerah

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 225 Kali
Bupati Bonifasius Ajak Mahasiswa Mahulu Satu Persepsi Membangun Daerah

Pengurus KBKMU ketika berdiskusi di Kantor Perwakilan Mahulu di Samarinda, Sabtu, 7 Maret 2022. (Nalendro Priambodo/Kaltimkece.id)

Meski berbeda - beda organisasi, para intelektual muda diminta satu persepsi membangun daerah. 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
08 Mei 2022

kaltimkece.id  Organisasi positif menjadi keharusan bagi para mahasiswa. Sebab, dinamika dalam organisasi menjadi salah satu wahana melatih kaum intelektual agar siap melangkah ke fase selanjutnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian pesan yang disampaikan Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh ketika menerima kunjungan pengurus Keluarga Besar Mahasiswa Kabupaten Mahakam Ulu (KBKMU). 

“Membangun Mahakam Ulu harus satu persepsi karena adik-adik adalah intelektual yang akan membangun Mahulu di masa depan,” pesan bupati kepada para pengurus KBKMU ketika berdiskusi di Kantor Perwakilan Mahulu di Samarinda, Sabtu, 7 Maret 2022. 

Baca Juga : Direncanakan Dihadiri Presiden Jokowi, Bupati Mahulu Dukung Kongres MPA PMKRI ke 31

Kesamaan persepsi sambung bupati sangat penting agar para mahasiswa asal Mahulu tidak mudah terpecah belah dan fokus memberikan sumbangsih pembangunan bagi Bumi Urip Kerimaan. Mengingat saat ini ada lebih dari 200 mahasiswa asal Mahulu yang bergabung dalam KBKMU. Mereka tersebar di sejumlah universitas di Kaltim dan pulau Jawa. 

Meski demikian, bupati menyadari dinamika dan perbedaan persepsi menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan mahasiswa. Untuk itu bupati meminta segala sesuatu diselesaikan secara musyawarah. Pula harus dilandasi dengan legalitas organisasi agar mendapat pengakuan dari masyarakat. 

“Saya menyarankan adik-adik KBKMU mengurus akta pendirian organisasi dari notaris sebagai bagian legal formal untuk memudahkan mengurus segala sesuatu. Termasuk jika ingin mengajukan bantuan kepada pemerintah,” saran bupati disambut anggukan para pengurus KBKMU. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu Stephanus Madang menambahkan akta pendirian organisasi ini penting sebagai salah satu fondasi organisasi di masa mendatang. Sejauh ini sambung Madang sudah banyak program pro pendidikan yang dijalankan Pemkab Mahulu. Salah satunya Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu. Lewat program ini banyak putra – putri terbaik Mahulu berkuliah di beberapa universitas ternama di Indonesia. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar