Kutai Kartanegara

Rusaknya Baliho-Baliho Dr Novita Ikasari dan Tanggapan Tim Pemenangan

person access_time 8 months ago remove_red_eyeDikunjungi 3103 Kali
Rusaknya Baliho-Baliho Dr Novita Ikasari dan Tanggapan Tim Pemenangan

Baliho Dr Novita Ikasari yang diduga dirusak di Kelurahan Sungai Meriam, Kecamatan Anggana (foto: fachrizal muliawan/kaltimkece.id)

Delapan baliho Dr Novita Ikasari diduga dirusak. Tim pemenangan berharap, hanya ulah orang iseng.

Ditulis Oleh: Fachrizal Muliawan
16 Januari 2020

kaltimkece.id Pemilihan kepala daerah serentak, termasuk di Kutai Kartanegara, tinggal hitungan bulan. Baliho yang memuat foto bakal calon bupati dan wakil bupati pun menghiasi ruas-ruas jalan kabupaten. Namun demikian, dari banyak poster, hanya milik Dr Novita Ikasari, bakal calon bupati, yang ditemukan rusak. 

Inilah yang mengundang tanda tanya tim pemenangan. Salah satu titik dengan kerusakan baliho terbanyak, jelas ketua tim kerja pemenangan, Mulyadi, adalah di Kelurahan Sungai Meriam, Kecamatan Anggana. Ia belum mengetahui tujuan baliho-baliho itu dirusak. 

“Menurut kami, yang aneh adalah ada beberapa baliho bakal calon lain yang berdekatan, namun hanya milik Bunda Vita (sapaan Dr Novita Ikasari) yang dirusak," terangnya, Kamis, 16 Januari 2020. 

Mulyadi menuturkan, baliho diduga dirusak oknum tak bertanggung jawab. Menurut perhitungan tim, sudah delapan baliho di kecamatan tersebut yang rusak. Mulai dirobek hingga dirobohkan.

“Kami berharap ini hanya pekerjaan orang iseng, bukan karena persaingan,” ucap Mulyadi lantas menambahkan, “bila itu yang terjadi, terlihat persaingan tak sehat.”

Baca juga:
 
Mulyadi dan timnya tetap berpikir positif. Untuk mencegah kerusakan baliho lebih banyak, tim telah melapor ke kepolisian. Mulyadi menambahkan, apabila perusakan dilatarbelakangi persaingan, tidak lain bukti bahwa Bunda Vita adalah kontestan pilkada Kukar yang diperhitungkan. 
 
Walaupun masih pendatang baru, Mulyadi mengklaim bahwa Bunda Vita memiliki popularitas dan elektabilitas yang terus meningkat. Tak sedikit tokoh yang disebut telah melamar Bunda Vita untuk berpasangan di pilbup mendatang.

"Antusiasme masyarakat begitu besar terhadap Bunda Vita dalam setiap kunjungan dan berlomba-lomba menjadi relawan," ujarnya. (*)

Editor: Fel GM

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar